5 Teknik Melakukan Interview User Lolos Tes

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

5 Teknik Melakukan Interview User Lolos Tes


bkksmk.my.id
- Dalam proses melamar pekerjaan pastinya tidak ketinggalan melakukan tes interview user. Interview user adalah salah satu tahapan untuk mendapatkan kerja, anda akan menghadapi interview user setelah anda berhasil lolos di interview pertama dengan HRD. Bedanya interview user bertujuan untuk mengetahui teknis calon karyawan serta chemistri antara user dengan calon karyawan. Umumnya interview user merupakan tahap terakhir dalam proses recruitment dan menjadi penentu anda di terima atau tidaknya masuk perusahaan tersebut. Berikut kami rangkum 5 teknik melakukan interview user supaya lolos tes :
1. Pahami Job Description Pekerjaan Yang Anda lamar

Selain mempelajari cara memperkenalkan diri saat interview anda juga perlu mempelajari setiap detail tugas yang di terangkan dalam bagian job description. Pastikan anda memahami jenis kegiatan yang akan anda lakukan nanti serta keahlian apa saja yang di butuhkan supaya di terima.

2. Kenali User Anda

Dalam interview user anda akan bertemu langsung dengan orang yang akan menjadi atasan anda pertanyaan dalam tahap interview user biasanya lebih detail dan mendalam di banding interview HRD. Selain mengenal dan memahami posisi yang anda lamar anda juga perlu mengeali user anda.

3. Berikan Pencapaian Yang Sepesifik

Pencapaian calon karyawan biasanya menjadi salah satu pertanyaan interview user, maka pastikan anda menjelaskan secara spesifik karena user membutuhkan jawaban yang detail. Buktikan dengan data apa saja pencapaian kamu selama ini seperti tugas atau projet yang telah anda lakukan di perusahaan lama.

4. Inisiatif Untuk Bertanya

Biasanya dalam tahap interview anda akan di beri kesempatan untuk bertanya pada sesi akhir interview. Banyak calon karyawan yang melewati kesempatan ini karena gugup dan bingung. Untuk menghindari hal itu kamu dapat membuat daftar pertanyaan. Tidak perlu tergesah-gesah dalam memberikan pertanyaan karena anda terlit ceroboh dan tidak teliti.

5. Datang On Time

Datang tepat waktu juga tidak kalah penting dari tips-tips di atas. User akan memberikanmu nilai buruk jika datang terlambat hingga membiarkanya menunggu. Oleh karena itu anda wajib telah sampai di tempat interview maksimal 30 menit sebelum wawancara di mulai.

Nah itulah 5 teknik melakukan interview user yang bisa kalian lakukan supaya kalian bisa lolos. Semoga bermanfaat.

Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk