6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia

6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia
Seiring perkembangan informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di dunia online, tak sedikit para calon tenaga kerja menggunakan situs tersebut untuk mencari informasi lowongan pekerjaan secara online setelah mereka lulus dari bangku sekolah.

Para calon tenaga kerja menggunakan situs-situs tersebut karena merasa mudah dan cepat mencari informasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan ijazah yang didapat ketika lulus sekolah.

Di Indonesia sendiri, banyak sekali situs-situs yang bertebaran di dunia online yang menginformasikan tentang info lowongan kerja. Calon tenaga kerja tentunya akan merasa kuwalahan dalam memilih situs mana yang benar memberikan informasi lowongan pekerjaan, bukan yang hanya memberikan informasi lowongan pekerjaan yang abal-abal sehingga membuat calon tenaga kerja dirugikan secara material.

Dari hasil survei kami, berikut kami informasikan mana saja situs lowongan pekerjaan yang terpercaya, dan paling banyak digunakan oleh para calon tenaga kerja

1. LinkedIn
6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia

LinledIn adalah situs web yang berorientasi tentang informasi lowongan pekerjaan yang sudah sangat mendunia. LinkedIn sendiri didirikan oleh Reid Hoffman dkk di California Amerika Serikat pada tahun 2003.

Hingga bulan April 2018 LinkedIn sudah memiliki lebih dari 546 juta pengguna di 200 negara yang tersebar diseluruh dunia. Perusahaan yang berada di naungan situs LinkedIn lebih kepada dunia industry dan ekonomi (Jasa). Pada Tahun 2016, Microsoft mengakusisi secara resmi situs LinkedIn.

Kelebihan dari situs LinkedIn adalah tampilannya yang sangat profesional. Hal ini memudahkan calon tenaga kerja menggunakan situs tersebut dengan mudah. Calon tenaga kerja dengan mudah men-update biodata tanpa harus membuat akun baru lagi.

Selain itu, LinkedIn memberikan banyak informasi lowongan pekerjaan yang berada di luar negeri sehingga apabila calon tenaga kerja berminat untuk bekerja diluar negeri. Oleh karena itu kami sarankan untuk bergabung dengan LinkedIn.

LinkedIn juga memberikan informasi lowongan pekerjaan yang selalu di update setiap waktu, sehingga calon tenaga kerja bisa mengaksesnya tanpa harus menunggu info lowongan baru.

2. JobStreet
6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia

Jobstreet adalah situs web penyedia infomasi lowongan pekerjaan yang sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia khususnya calon tenaga kerja. Jobstreet sendiri berdiri pada tahun 1997 di Malaysia. Informasi lowongan pekerjaan pada JobStreet hanya meliputi Negara Malaysia, Filipina, Indonesia, Singapura, dan Vietnam. Saat ni JobStreet telah memiliki lebih dari 11 juta pengguna diseluruh dunia.

Kelebihan situs Jobstreet sendiri terletak pada tampilan yang sangan frendy dengan orang Indonesia. Sehingga calon tenaga kerja mudah untuk mengaksesnya. Calon tenaga kerja akan selalu mengetahui informasi lowongan pekerjaan yang akan di kirimkan melalui email saat mendaftar.

Apabila data yang di isikan sesuai dengan perusahaan tersebut, maka calon tenaga kerja akan dihubungi oleh perusahaan melalui nomor telepon atau email yang tercantum dalam biodata diri.

3. Jobs.id
Jobs.id adalah portal kerja online yang menyediakan langsung info lowongan kerja yang sudah banyak dikenal masyarakat luas khususnya para calon tenaga kerja di Indonesia. Jobs.id sendiri membidangi informasi lowongan kerja yang mencakup perbankan, teknologi, finansial, telekomunikasi, dan banyak lagi

Kelebihan Jobs.id sendiri terletak pada profil lowongan kerja yang sangat detail sehingga calon tenaga kerja mudah memahami isi dari lowongan kerja tersebut. Calon tenaga kerja cukup mencari lowongan berdasarkan posisi yang dilamar, lokasi perusahaan, atau bidang industry yang diinginkan.

Selain kelebihan diatas, Perusahaan yang sudah bekerja sama mayoritas adalah perusahaan yang berada di kota-kota besar. Contohnya yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Balikpapan, Bali, Yogyakarta, dan kota besar lainnya di Indonesia.

4. Karir.com
6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia


Karir.com adalah porta kerja online yang pertama kali berdiri di Indonesia. Karir,com berdiri sejak tahun 1999 dan sejak Desember 2004 menjadi bagian dari Emtek Group. Jika kalian kenal Emtek group adalah portofolio media online Liputan6.com, Lakupon.com, danVidio.com.

Kelebihan dari Karir.com sendiri terletak pada lowongan kerja yang ditampilkan juga pada  Emtek group, sehingga calon tenaga kerja sangat mudah mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan.

Kelebihan berikutnya adalah data yang diberikan Karir.com selalu up to date, sehingga calon tenaga kerja dengan mudah mencari lowongan kerja yang sedang ramai di cari. Karir.com juga memberikan kesempatan kepada banyak perusahaan yang ingin mengiklankan lowongannya kepada portal ini.
  
5. Atmago.com 
6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia
Atmago.com adalah portal online yang menyediakan informasi dunia kerja. Dibandingan dengan portal online lainnya, lowongan kerja yang dibuka cenderung informasi lowongan untuk calon tenaga kerja yang hanya membutuhkan pekerjaan paruh waktu, sehingga cocok untuk para kaum anak muda yang mungkin mencari pekerjaan disela kegiatan sekolah atau kuliah.

Kelebihan Atmago.com dibandingkan dengan yang lain terletak selain informasi lowongan kerja juga menampilkan berita-berita yang sedang hangat dibicarakan di masyarakat. Sehingga calon tenaga kerja disuguhkan informasi berita up to date.

Kelebihan lainnya adalah apabila sudah tergabung dengan Atmago.com kita bisa membuat acara sendiri yang nantinya bisa disebarluaskan memalui situs Atmago.com sendiri. Dengan adanya portal ini sangat membantu dalam menginformasikan acara-acara yang ingin kita buat.

6.Topkarir.com
6 Situs Web Info Lowongan Kerja Yang Sering Digunakan Masyarakat Indonesia
Sama dengan portal diatas, Topkarir.com juga merupakan media informasi dunia kerja. Topkarir.com sendiri cenderung lebih ditujukan ke anak muda yang mau berkarir  di dunia kerja. Saat ini, Topkarir,com berkolaborasi dengan Bappenas dan Young On Top. Dengan adanya kolaborasi tersebut maka anak-anak muda yang tergabung dengan Young On Top akan memiliki jaringan informasi yang sangat kuat dengan Bappenas.

Kelebihan dari Topkarir.com sendiri  terletak pada informasi tambahan seputar beasiswa dari perusahaan, Kemendikbud, hingga beasiswa mancanegara pun ada. Sehingga apabila calon tenaga kerja ingin mengembangkan karirnya bisa mengikuti beasiswa tersebut.

Itulah infomasi yang bisa diberikan oleh BKK SMK Muhammadiyah Ulujami. Semoga dengan adanya informasi akan menambah wawasan calon tenaga kerja. Selain itu juga agar calon tenaga kerja tidak hanya mengandalkan informasi lowongan kerja secara offline tetapi juga mengetahui lowongan kerja secara online.


Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk