Kisi-Kisi Tes PT Pamapersada Nusantara (PAMA)

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

Kisi-Kisi Tes PT Pamapersada Nusantara (PAMA)

Tes kerja PT Pamapersada Nusantara lolos seleksi pelamar

Psikostes PT Pamapersada Nusantara sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan soal dari perusahaan-perusahaan lainya, hanya saja yang membedakan adalah jumlah soal yang keluar bisa kemungkinan cukup banyak. ini merupakan tahapan paling awal jika anda ingin diterima dan bekerja di pabrik batu bara tersebut. Jadi, anda harus mempersiapkanya dengan baik sebelum mengikuti seleksinya.

NOTE: Banyak soal yang keluar baik dari jumlah ataupun jenisnya setiap gelombang berbeda-beda. Jadi kisi-kisi ini diadakan supaya bisa memudahkan anda untuk belajar.

1. TIU (Tes Intelegensi Umum)

Untuk yang pertama adalah TIU atau tes yang bertujuan untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang. Ada banyak sekali tipe soal TIU ini dan yang sering keluar antara lain :

1. Matematika dasar
2. Sinonim dan antonim
3. Penalaran gambar

2. Tes Kreaplin

Ini juga bisa disebut tes koran atau pauli, sistem pengerjaanya sederhana, yaitu anda hanya tinggal menunjukan angka-angkanya saja. Yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana membuat grafik yang bagus supaya bisa lolos.

3. Wategg Test

Selanjutnya masih seputar gambar, bedanya bentuk ini lebih memperlukan tingkat imajinasi anda, bentuk gambarnya biasanya berupa instruksi untuk menggambar pohon atau manusia utuh sedang melakukan pekerjaan.

Tipsnya: Jika menggambar pohon gambarlah secara utuh (mulai dari bagian daun, buah, batang,dan akar usahakan untuk terlihat).

4. Tes kepribadian

Di dalam soalnya nanti hampit tidak ada jawaban salah dan benar. Ini memang tes yang dibuat untuk mengetahui kepribadian seorang, bukan mengetahui tingkat kecerdasanya. Yang sering kami katakan sebelumnya test ini bertujuan untuk mengetahui kepribadian anda itu seperti apa.

5. PAPPI Test

Bagi anda yang pernah menjumpai soal ini mungkin akan langsung paham. Tetapi bagi anda yang belum pernah sama sekali kami akan memberikan sedikit ulasan. Di tes ini anda hanya akan diberikan soal kemudian hanya 2 jawaban di sana. Pilihlah salah satu jawaban dengan melingkari jawaban A atau B saja. Bentuk soalnya hampir mirip dengan tes kepribadian, hanya saja jawabannya A dan B saja.

Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk