Kisi-Kisi Tes Solaria

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

Kisi-Kisi Tes Solaria

tes masuk solaria untuk calon pelamar pekerjaan

Bagi yang berminat mendaftar menjadi pegawai Solaria perlu tahu soal-soal apa saja yang akan diujikan. Karena dengan mengetahui soal yang akan dipakai dalam menerima pegawai baru tentu akan memudahkan calon tenaga kerja untuk belajar.

Dengan begitu, kami memberitahu Anda apa saja tes yang akan diberikan kepada pelamar. Tentu Anda harus paham betul agar bisa diterima di Solaria sebagai pegawai.

Soal Tes Masuk Solaria


1. Tes psikotes untuk kemampuan verbal

Tes kemampuan verbal ini meliputi sinonim (persamaan kata), antonim (lawan kata) analogi, dan kolerasi makna.tujuan tes ini adalah untuk mengetahui kemampuanmu dalam menghadapi suatu kondisi serta seberapa jauh kamu menem Untuk mengerjakan tes ini, kamu harus mengingat sebanyak-banyak kosakata dan juga artinya. Biasanya tes ini terdiri dari 40 soal, di mana soal-soal tersebut berisi antonim, sinonim, dan analog dari suatu kata. Untuk tes ini kamu juga harus pintar-pintar berlogika dan berkonsentrasi secara penuh jika ingin mengerjekannya dengan baik.bak dan memahami sebab akibat dari suatu permasalahan.

2. Tes wartegg psikotes

Test wartegg ini adalah hasil temuan dari ehring wartegg seorang psikolong yang berasal dari jerman tes ini untuk mengetahui karakter yang ada dalam diri kamu. Di dalam tes ini, kamu akan diberikan kertas yang berisi 8 kotak yang memiliki pola berbeda-beda, mulai dari garis lengkung hingga sebuah titik. Tugasmu adalah melanjutkan pola-pola tersebut menjadi sebuah gambar sesuai dengan imajinasi dan kreativitasmu.

3. Tes psikotes logika aritmatika

Jika kamu melamar posisi yang melibatkan banyak kegiatan menghitung dengan tumus seperti data analisyt, finance, atau software engineer pasti akan di pertemukan oleh soal psikotes logika aritmatika. Deretan angka tersebut harus bisa kamu pecahkan lewat pembagian, perkalian, pengurangan, penjumlahan, pecahan angka, dan juga persentase.

4. Tes psikotes logika deret gambar

Tes ini memiliki konsep yang sama dengan tes logika aritmatika. Adapun yang membedakan adalah penggunaan media gambarnya yang menggunakan 3 atau 2 dimensi. Kunci dalam mengerjakan tes ini adalah konsentrasi, perhatikan betul-betul polanya. Jangan lewatkan detail sekecil apa pun, seperti penempatan titik atau perputaran warna.

5. Tes Kraeplien/Pauli (Koran)

Tes psikotes pauli atau populer dengan tes koran merupakan tes perhitungan sederhana dan juga bisa dikatakan terlihat agak mudah. Tugas kamu dalam mengerjakan tes ini hanya menjumlahkan deretan angka-angka dari mulai 0-9 yang tersusun dengan vertikal.

6. Tes army alpha intelegence

Tes ini sering diujikan dalam psikotes selain tes Wartegg, Pauli, Verbal, Aritmatika, Menggambar, dan lain-lain. Setiap tes memiliki kesulitan masing-masing. Adapun tes Army Alpha ini dari 12 soal. Dalam tes ini kamu akan diuji tentang daya tangkap, ketelitian, kecepatan, dan ketepatan dengan soal yang telah diberikan. Oleh karena itu penting bagimu untuk bisa teliti dan menjaga konsentrasi sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh narator.

Jangan lupa untuk mengisi perutmu terlebih dahulu sebelum mengerjakan tes karna tahap psikotes bisa memakan waktu yang lama dan keadaan perut yang kosong akan membuatmu mudah lelah dan menghilangkan daya fokus.

Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk