Kisi-kisi Tes PT SAMI Semarang

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

Kisi-kisi Tes PT SAMI Semarang

tes PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia daftar pegawai

PT SAMI ialah perusahaan yang merupakan bergerak di industri pembuatan komponen otomotif. Perusahaan ini tentuya memiliki produk yaitu sistem distribusi elektrik atau wiring harness.

PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia (SAMI) ialah perusahaan yang berdiri pada tahun 2002, dapat dikatakan bahwa umurnya kurang lebih sudah 20 tahun. Serta tentunya ini masih dapat dikategorikan perusahaan yang baru akan berkembang.

Untuk dapat menjadi salah satu bagian ataupun karyawan di perusahaan ini tentunya calon karyawan harus dapat melewati semua tahapan seleksi yang ada dan dinyatakan lolos. Beberapa tahapan seperti seleksi administrasi, tes psikotes, dan terakhir interview.

Salah satu tahapan yang biasanya di takuti oleh calon karyawan PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia yaitu tes psikotes. Namun tentunya masalah tersebut dapat diatasi atau di persiapkan dengan cara mempelajari materi yang akan keluar di soal tes psikotes.

Untuk belajar sehingga kitika mengerjakan tes yang sebenarnya nanti akan mudah yaitu :

1. Tes pauli atau tes koran

Kisi-kisi tes psikoset PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia materi yang di gunakan pada tes ini pertamakali yaitu tes pauli atau tes koran. Tes pauli sendiri merupakan tes yang hampir mirip dengan tes kraepelin dimana hanya satu hal saja yang membedakan.

2. Tes Matematika dasar

Kisi-kisi tes psikotes PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia materi yang di gunakan pada tes ini kedudukanya yaitu tes matematika dasar. Tes matematika dasar ini nantinya calon karyawan akan berhaapan dengan soal perhitungan matematika dengan berbagai operasi hitung yang ada di matematika itu sendiri.

3. Tes Menggambar Pohon dan manusia

Kisi kisi tes psikotes PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia, materi yang digunakan pada tes ini ketiganya yaitu tes menggambar pohon dan manusia. Tes menggambar ini merupakan salah satu tes psikotes yang tidak ada menggunakan pemikiran yang mendalam.

4. Tes Ketelitian

Kisi kisi tes psikotes PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia, materi yang digunakan pada tes ini keempatnya yaitu tes ketelitian. Tes ketelitian sendiri merupakan bagian dari tes psikotes yang memiliki banyak bentuk sesuai dengan perusahaan yang membuatnya.

Demikian pembahasan tentang kisi-kisi lengkap soal psikotes PT Semarang Autocomp Manufacturing Indonesia (PT SAMI). Sekian dan trimakasih.

Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk