Contoh Kisi-Kisi Tes Indomaret

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

Contoh Kisi-Kisi Tes Indomaret

tes indomaret daftar pegawai

Saat ini indomaret tercatat memiliki lebih dari 16.000 gerai. Itu artinya indomaret telah menyerap tenaga kerja yang cukop banyak unyuk menunjang oprasiomal mereka. Dengan berbagai ijazah SMA kmu bisa melamar sebagai karyawan indomaret. Bekerja di indomaret saat ini bisa jadi pilihan yang di cari para calon tenagga kerja karna syarat masuk ke indomaret tidaklah sulit selain itu indomaret juga pasti membutuhkan tambahan sumber daya daya manusia dengan ekspansi mereka yang semakin meluas.

Indomaret memiliki sistem rekrutmen karyawan dengan beberapa tahapan yang harus di lewati oleh calon karyawan di bawah ini tahapan tes masuk indomaret untuk karyawan toko atau back office kantor pusat:
  1. Mengirim surat lamaran kerja ke indomaret
  2. Psikotes
  3. Tes keterampilan
  4. Interview HRD
  5. Tes fisik
  6. Training indomaret

Karyawan yang terpilih wajib mengikuti seluruh rangkaian tes indomaret sebelum mulai bekerja di indomaret.

Kisi-kisi soal psikotes


Paikotes merupakan tahapan wajib yng harus di lalui oleh seorang calon karyawan di sebuah perusahaan, tes ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan karakteristik calon karyawan secara umum tidak ada perbedaan signifikan antara soal-soal psikotes di instansi lainya.

1. Matematika cerita

Bekerja di indomaret akan membuatmu bergelud dengan angka demi angka setiap harinya, tak heran kemampan matematika yang baik sangat di butuhkan oleh setiap karyawan indomaret., salah satu tipe soal psikotes indomaret yang akan kamu temui ialah matematika cerita alias persoalan matematika yang dibuat dalam bentuk cerita.

2. Matematka deret angka

Nantinya kamu akan di sugukan deretan angka-angka lalu kamu harus mengisi titik-titik yang kosong. Kamu harus bisa menentukan angka berapa yang seharusnya mengisi posisi yang kosong sesuai dengan pola dari deret tersebut.

3. Matematika sederhana

Soal jenis ini berisi seputar operasi perhitugan matematika dasar yang cukup sederhana yang terdiri dari perkalian, pembagian dan penjumplahan.

4. Aritmatika

Soal pesikotes aritmatika berkaitan dengan operasi perhitungan matematika seperti pembagian, perkalian, penjumplahan dan pengurangan.

5. Sinonim – antonim

Salah satu jenis soal jenis soal dalam psikotes indomaret adalah menentukan sinonim (persamaan kata) danantonim (lawan kata) dari sebuah kata. Di perlukan pengetahuan umum yang baik untuk bisa menjawab bagian ini dengan tepat.

6. Logika angka & Logika formal

Di bagian ini kamu di hatuskan menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan angka dan pengetahuan umum menggunakan logika yang sesuai.

7. Perdana hubungan & padanan kata

Jenis soal perdana hubungan mengharuskan kamu untuk memilih dua kata di dalam pilihan yang memang memiliki hubungan satu sama lain. Sedangkan padanan kata mengharuskan kamu memilih kata yang sepadan di antara pilihan yang disediakan.

8. Figural Gambar

Nah, di bagian ini kamu akan disuguhkan soal berupa gambar serta pilihan jawaban berupa gambar pula. Tapi jangan khawatir, asal kan bisa menggunakan logika dengan cermat kamu pasti bisa menjawab pertanyaan jenis ini.

Kisi kisi Soal Tes Kepribadian Indomaret


Tes kepribadian bertujuan untuk mengetahui karakter dan kepribadian seseorang ketika menghadapi suatu permasalahan dalam bekerja. Oleh sebab itu, penting untuk menjawab tes kerpibadian ini dengan sejujur-jujurnya dan apa adanya agar pihak Indomaret bisa mengukur kemampuanmu sebagai calon karyawan mereka.

Soal-soal dalam tes kepribadian masuk Indomaret ini tidak sesulit psikotes Indomaret. Kamu hanya tinggal menjawab pertanyaan dengan memilih opsi jawaban yang telah disediakan yang memang sesuai atau yang mendekati dengan karakteristikmu.

Tes Fisik Indomaret


Karena jenis pekerjaan di Indomaret membutuhkan stamina yang cukup kuat, maka tes fisik Indomaret sangat diperlukan guna menemukan kandidat pelamar kerja yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak Indomaret.

Demikian kumpulan beberapa contoh tes indomaret. Yang kamu akan hadapi ketika di nyatakan lolos seleksi kamu harus mencari tau lebih banyakladi dan berlatih lebih giat lagi agar semakin lancar ketika berhadapan langsung dengan psikotes masuk indomaret.

Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk