Contoh Membuat Judul Tentang Lowongan Pekerjaan

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

Contoh Membuat Judul Tentang Lowongan Pekerjaan


bkksmk.my.id - Rekrutmen merupakan tahap yang sangat penting bagi banyak perusahaan. Proses ini adalah fungsi inti dari departemen sumber daya manusia melalui rekrutmen. Perusahaan berusaha mencari calon karyawan dengan kemampuan yang memenuhi kebutuhan perusahaan. Namun sebelum itu perusahaan perlu menarik para pelamar untuk bergabung dalam proses rekrutmen mereka caranya adakah dengan menyebarkan iklan lowongan pekerjaan.

Iklan pekerjaan dibuat untuk memposting lowongan kerja yang tersedia secara formal guna merekrut kandidat yang tepat untuk mengisi lowongan. Oleh karena itu, iklan lowongan pekerjaan harus dibuat dengan jelas dalam mendefinisikan persyaratan dan kualifikasi. Iklan lowongan pekerjaan memastikan bahwa hanya kandidat dengan kriteria yang sesuai yang dapat melamar di lowongan tersebut.

Tapi, tentu tidak semua bisa membuat iklan lowongan pekerjaan, terlebih bagi perusahaan yang kecil atau yang baru. Kualifikasi yang diharapkan dimiliki oleh para pelamar. Itulah kenapa di perlukan contoh iklan lowongan pekerjaan. Contoh iklan lowongan pekerjaan akan menuntun anda bagaimana membuat lowongan pekerjaan dengan baik.

Dalam artikel berikut ini kami akan sampaikan contoh iklan lowongan pekerjaan dan cara membuatnya

Cara Membuat Judul Lowongan Pekerjaan yang Baik dan Menarik


1. Buat menjadi menarik

Gunakan kata yang menarik saat menulis judul pekerjaan. Judul harus menyebutkan nama organisasi/perusahaan dan menjelaskan secara singkat nama jabatan yang dibutuhkan saat ini. Anda perlu membuat pekerjaan tampak menarik bagi kandidat yang tepat.

2. Tulis ringkasan prkerjaan

Selanjutnya, rangkum persyaratan pekerjaannya. Sebutkan pekerjaan yang harus ditangani oleh kandidat dan tanggung jawab yang harus dilakukannya. Buat calon pelamar mengetahui apa yang diharapkan dari pekerjaan itu, dan jangan sampai mereka bingung ketika diwawancarai.

3. Jelaskan kriteria seleksi

Perjelas apakah kandidat perlu memiliki kualifikasi tertentu atau pengalaman. Jika Anda merekrut mahasiswa atau lulusan baru, spesifikkan kriteria Anda karena mereka mungkin memiliki sedikit atau tidak memiliki pengalaman sama sekali. Sedangkan untuk kandidat berpengalaman, sebutkan pengalaman yang diperlukan.

4. Jelaskan paket remunerasi

Berikan ringkasan paket remunerasi serta insentif yang Anda tawarkan. Lebih baik untuk menampilkan informasi ini dalam sebuah tabel, sehingga Anda dapat menunjukkan percabangan gaji yang tepat untuk semua lowongan yang Anda iklankan, dan juga mencantumkan benefit lain untuk kandidat.

5. Tentukan syarat dan ketentuan

Setiap perusahaan /organisasi memiliki daftar syarat dan ketentuan .ketentuan ini bisa berupa jumplah tunjangan untk lulusan baru atau tentang sifat kontrak kerjanya.

Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk