Persiapan Berkas Apa Saja Yang Diperlukan Calon Tenaga Kerja Dalam Mendaftar Lowongan Pekerjaan

Post Top Ad

banner gabung grup telegram bkk smk muhammadiyah ulujami

Persiapan Berkas Apa Saja Yang Diperlukan Calon Tenaga Kerja Dalam Mendaftar Lowongan Pekerjaan


    Di era sekarang banyaknya informasi tentang lowongan pekerjaan tersebar dimana-mana. Banyak perusahaan menginformasikan lowongan tersebut secara online melalui situs website perusahaan atau tergabung dengan situs portal lowongan kerja, tapi ada juga yang memasang informasi lowongan kerja langsung di perusahaan tersebut.

    BKK SMK Muhammadiyah Ulujami adalah salah satunya. BKK SMK Muhammadiyah Ulujami hadir sebagai wadah untuk pusat informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran atau penempatan tenaga kerja, dan merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Kabupaten Pemalang.


    Dengan adanya informasi lowongan pekerjaan di BKK SMK Muhammadiyah Ulujami tersebut menjadikan lulusan sekolah di wilayah kabupaten Pemalang sekarang sangat mudah mencari informasi lowongan pekerjaan. Selain itu juga perusahaan yang bekerja sama dengan BKK SMK Muhammadiyah berlokasi di kota-kota besar seerti Jakarta, Bandung, Bekasi, Karawang, Tangerang, Semarang, Yogyakarta, Balikpapan, Bengkulu, dan di wilayah pelosok Indonesia.

    Untuk melakukan perekrutan tenaga kerjapun mereka tidak harus datang ke tempat perusahaan tersebut, cukup mengikuti tes diwilayah terdekat yang telah ditentukan BKK SMK Muhammadiyah Ulujami. Hasil dari tespun juga cepat keluar, sehingga calon tenaga kerja tidak harus menunggu lama hasil tes terebut.

    Yang menjadi permasalahan calon tenaga kerja biasanya kelengkapan pemberkasan dalam proses administrasi data diri. Dari hal tersebut kami BKK SMK Muhammadiyah Ulujami memberikan masukan kepada calon tenaga kerja untuk mempersiapkan hal-hal sebagai berikut:
1. Surat Lamaran Kerja
2. Daftar Riwayat Hidup
3. Foto Kopi Ijazah/ SKL/ SKHU/ Surat Kelulusan yang sudah di legalisir
4. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk ( KTP )
5. Foto kopi Kartu Kependudukan ( KK )
6. Foto kopi Surat Kelakuan Baik dari Kepolisian setempat ( SKCK )
7. Foto kopi Kartu Kuning
8. Foto kopi NPWP
9. Surat Sehat dari dokter
10. Foto kopi dokumen pendukung ( sertifikat prakerin, sertifikan UKK, sertifikat kopetensi, dan surat
bukti pernah bekerja/ plaklaring )
11. Foto ukuran 3x4
12. Foto ukuran 4x6
13. Surat ijin kerja orang tua

    Data penjabaran diatas merupakan minimal kelengkapan dalam proses administrasi data diri. Dengan adanya dokumen tersebut makan calon tenaga kerja sudah siap untuk mengikuti tes tanpa harus sibuk mengurusi dokumen tersebut. Semoga dengan apa yang sudah di jabarkan dari BKK SMK Muhammadiyah Ulujami tidak ada lagi permasalahan tentang administrasi pemberkasan data diri.







Post Top Ad

banner magang di jepang bkk smk